5 Tips Mencari Kerja untuk Orang yang Sangat Sensitif

5 Tips Mencari Kerja untuk Orang yang Sangat Sensitif

Mencari pekerjaan baru seharusnya tidak membuat Anda lelah!

Apakah Anda cemas memikirkan meninggalkan pekerjaan Anda tetapi ketahuilah bahwa jika Anda tidak melakukannya, Anda akan kehilangan akal sehat Apakah Anda merasa kewalahan hanya memikirkan wawancara dan melanjutkan pembaruan Apakah pemikiran Jaringan membuat Anda merasa sangat tidak nyaman sehingga Anda lebih suka menginginkan bintang jatuh

Sumber : Applicant Tracking System In Dubai

Bagi saya, semua hal di atas (dan masih) benar. Sebagai Orang yang Sangat Sensitif, Anda mungkin bukan penggemar pencarian pekerjaan. Berikut adalah tips yang dapat Anda gunakan hari ini sehingga Anda dapat memulai pencarian dan mendapatkan pekerjaan tanpa kelelahan.

Dapatkan Terorganisir- Jangan mencoba memulai apa pun tanpa sistem. Bagi saya itu terlihat seperti papan Trello. Saya membuat daftar untuk setiap langkah dari proses wawancara. Melakukan ini pada awal pencarian Anda akan menghemat waktu dan stres Anda. Anda akan dapat dengan mudah melihat di mana setiap pekerjaan potensial berada dalam corong Anda dengan jelas dan mudah. Ini akan mengurangi kecemasan yang Anda rasakan ketika kewalahan dan tidak bisa dengan mudah mengingat peran apa yang telah Anda lamar atau dengan siapa Anda berbicara.

Batasi Saran – Menjauhlah dari mesin pencari! HSP dapat menjadi macet di area abu-abu. Anda tahu, tempat di mana Anda pikir Anda harus membuat resume Anda menonjol dengan font warna tetapi sekali lagi Anda berpikir Anda harus tetap klasik dengan font hitam. Masalahnya bukan kemampuan Anda untuk menonjol atau menjadi kreatif, masalahnya adalah Anda terlalu banyak menerima saran. Tetap berpegang pada dasar-dasarnya dan lakukan apa yang berhasil untuk Anda di masa lalu. Jika Anda ingin membuat perubahan karier atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang cara mengatasi wawancara, bicarakan dengan seseorang yang Anda percayai tentang hal itu dan kemudian berkomitmen untuk hanya membaca 3 artikel di dalamnya. Lagi dan Anda mungkin berakhir dengan kelumpuhan analisis.

Bersiaplah – Ini mudah. Luangkan waktu untuk menyiapkan pertanyaan, lakukan pencarian pada pewawancara Anda dan tinjau perusahaan. Tetapkan timer selama 20-30 menit, lakukan riset, lalu teruskan. HSP perlu waktu untuk bersiap agar mereka merasa nyaman. Juga, jangan lupa membawa salinan resume dan surat lamaran tambahan, notepad dengan pertanyaan Anda yang sudah ditulis dan tentu saja pulpen! Pilih pakaian Anda malam sebelumnya dan bungkus camilan sehat.

Networking 2.0- HSPs network paling baik ketika mereka berada di lingkungan yang terasa lebih intim. Dengan kata lain, itu akan menjadi ide yang lebih baik jika Anda mengatur banyak wawancara informasi. Anda ingin menghindari pesta jaringan larut malam. Mereka kemungkinan akan membuat Anda lelah. Berikut adalah strategi efektif yang berfungsi untuk saya Tanyakan kepada teman terdekat Anda jika Anda dapat mencari di jaringan LinkedIn mereka orang-orang yang dapat Anda kenalkan. Mereka mungkin akan mengatakan ya. Kemudian Anda dapat mengatur pertemuan kopi dengan koneksi teman Anda. Lakukan ini alih-alih begadang dan Anda akan mencapai tujuan jaringan yang sama secara efektif.

Istirahat! – Saya HSP introvert yang suka terus sibuk. Saya harus ingat untuk memberi diri saya izin untuk berhenti. Hanya Anda yang dapat memutuskan kapan Anda berada pada titik puncaknya. Ketika Anda sampai di sana, jadwalkan waktu untuk diri sendiri. Ini bisa sesederhana pergi tidur 30 menit sebelumnya atau Anda bisa menjadi besar dan berbelanja sehari di spa. Lakukan apa yang membuat Anda merasa baik sambil menghormati keinginan tubuh HSP Anda untuk beristirahat. Anda layak mendapatkannya dan membutuhkannya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*