Auto ISO Kamera Canon EOS 5D Mark IV

Auto ISO Kamera Canon EOS 5D Mark IV

Akumoment – Canon EOS 5D Mark IV memiliki implementasi Auto ISO sama dengan 1D X Mark II, yang merupakan langkah yang signifikan dari Mark III 5D. Seperti pendahulunya, ada disesuaikan batas ISO atas dan bawah, tapi ambang kecepatan rana minimum meliputi kecepatan rana yang lebih cepat dan focal-length pilihan sadar ‘Auto’ sekarang dapat bias lebih cepat atau lebih lambat di 1EV bertahap.

5D Mark IV keuntungan sepenuhnya diprogram Auto ISO, dengan set lengkap ambang batas kecepatan rana minimum dan ‘Auto’ pengaturan ambang disesuaikan.

Mengganggu, mengakses pengaturan shutter speed minimum ini memerlukan menu (atau My Menu) menyelam, yang bisa agak rumit. Secara default tidak ada cara mudah untuk mengakses kompensasi eksposur saat menggunakan Auto ISO dalam mode eksposur manual penuh. Anda harus memprogram SET atau ‘pilihan AF daerah’ tombol ibu jari untuk mengontrol kompensasi eksposur, atau mengambil mata Anda dari jendela bidik dan menggunakan menu Q, jika Anda ingin mengatur kecerahan gambar.

Dalam video, Auto ISO diamanatkan dalam semua paparan mode menyimpan untuk Manual, di mana itu opsional. Tidak ada batas kecepatan rana minimum untuk Auto ISO di video, sehingga Anda akan perlu untuk menembak Manual atau Shutter Priority untuk kontrol atas kecepatan rana. Paparan comp terus bekerja dengan Auto ISO di video, dengan pergantian sederhana dial belakang dalam mode eksposur Program. Dalam mode Manual, Anda harus menetapkan tombol kustom (SET atau ‘pilihan area AF’) untuk comp paparan, karena menu Q tidak menawarkan itu.

Ganda Pixel AF

Selain diperbarui phase-detection sensor AF untuk viewfinder shooting, 5D Mark IV juga menerima ‘Ganda Pixel AF’ sistem Canon Live View, pertama kali terlihat di EOS 70D dan kemudian di sebagian berikutnya, lebih tinggi-end Canon DSLR. Namun, ini adalah pertama kalinya Ganda Pixel AF telah membuat jalan untuk sensor full-frame sekaligus menawarkan Servo AF untuk stills, sekarang menjanjikan untuk membawa meningkat secara signifikan – dan akurat – autofocus di kedua live view video dan stills shooting.

skematik Canon struktur sensor Ganda Pixel AF CMOS-nya. Lapisan atas menggambarkan pengumpulan cahaya mikro-lensa dan Bayer-jenis filter warna array yang konvensional. Lapisan bawah menunjukkan bagaimana setiap pixel dibagi menjadi dua foto-dioda, kiri dan kanan, yang berwarna biru dan merah masing-masing. (Catatan bahwa ini tidak menunjukkan sensitivitas warna yang berbeda.)

Sensor Ganda Pixel AF dasarnya membagi semua 30 juta pencitraan piksel dalam setengah, satu sisi mengambil cahaya dari sisi kanan lensa, dengan setengah lainnya mengambil dari kiri. Untuk gambar akhir, pasang piksel digabungkan untuk memberikan 30 file megapiksel sampel semua cahaya yang memasuki lensa. Namun, kemampuan untuk membandingkan cahaya dari kiri dan kanan lensa memungkinkan kamera untuk menawarkan fase deteksi autofocus bahkan cermin terserah. A lebih mendalam penjelasan dapat ditemukan di kami EOS 70D ulasan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*